Inilah Sejarah Motor Yamaha Rx King Sang Raja Jalanan

Advertisement
Advertisement
Sejarah Yamaha Rx-King Sang Raja Jalanan - Lebih dari 20 tahun yang lalu, tim peneliti pasar berkeliling di Jawa, Sumatera dan beberapa bagian daerah lain Indonesia. Mereka mengedarkan desain motor dari Jepang yang akan segera hadir di Indonesia. Banyak Para pengendara motor yang berkomentar bahwa mereka ingin motor yang gagah. Hasil riset ini disampaikan pada konseptor waktu itu NOBUO AOSHIMA, CHIKAO KIMATA dan MOTOAKI HYODO, dengan sedikit perubahan desain pada bagian depan sehingga  mengesankan hewan sedang mengejar mangsanya, banyak partisipan riset yang berseru "INI BARU GAGAH ".



Rx-King dirilis dan diluncurkan pada tahun 1983. "GAGAH"...Itulah kesan pertama memandangnya, Bagian yang mempertegas kesan ini tampak teutama dari grafis pada tangki. Rx-King adalah motor 2 -TAK yang mengkombinasikan efesiensi bahan bakar hingga 15% berkat Yamaha Energy Induction System (YEIS), dan bertenaga besar hingga 5.000 rpm dengan Computerized Lubrication System. Kehadiran Rx-King dengan desain dan kemampuannya bagaikan 'hujan di musim kemarau' . Hingga saat ini Rx-King menjadi Legenda yang menempati hati penggemar motor Indonesia.


     
Motor ini terdistribusi merata di Indonesia. Di ibukota sendiri bukan barang langka. Karena mudah ditemui di jalan raya. Begitu pula di daerah yang belum begitu baik jalurnya. Tanpa bermaksud mengesampingkan motor merek lain, namun memang kenyataannya demikian.Motor ini begitu tangguh melintasi jalanan berlumpur, berbatu, mendaki, dan jalur berat lainnya. Terdapat revisi pada bagian depan yang memberi image, hewan liar yang tengah mengejar mangsanya. Seketika itu juga, partisipan dalam resarch saat itu berseru, ”Ini baru gagah !!”



Bahkan di kalangan anak muda sekarang banyak rk king modifikasi yang tentunya sangat tangguh saat melaju kencang di jalan raya, bahkan di motor rx king ini banyak yang di pakai di sirkuit yaitu balapan drag rx king dan tentunya sangat harum nama motor rx king ini karena selalu jadi juara.
kalau di soal harga motor rx king saat ini tentunya sangat mahal bahkan bisa mengalahkan harga pasar motor keluaran terbaru, harga rx king tentunya sangat mahal karena motor tersebut sudah tidak keluar lagi yang baru nya dan tentunya sangat langka untuk mencari motor tersebut meskipun banyak sekali di jalanan tapi kalau soal untuk membeli motor rx king tersebut sangat susah di temukan kecuali punya budget yang banyak.



Itulah rx king modifikasi yang sangat clasic dan juga tangguh, Kami ucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Anda di blog dewamotor46.com yang sangat sederhana dan masih jauh dari kata sempurna, jangan lupa untuk terus berkunjung untuk mendapatkan informasi terbaru dan terupdate setiap harinya mengenai informasi yang berkaitan dengan Harga Motor Baru & Bekas.
Advertisement