Harga dan Spesifikasi Honda Sonic 150R Terbaru

Advertisement
Advertisement
Daftar Harga Honda Sonic 150R - PT. Astra Motor Honda kini resmi melaunchingkan Motor Honda Sonic 150R pada Bulan. Agustus 2015. Honda Sonic 150R ini mempunyai penampilan yang mirip kompetitornya yakni Suzuki Satria 150F. Dari sisi tampilan memanglah Honda Sonic tampillah yang tampil lebih unggul. Honda Sonic memanglah mempunyai tampilan khas tersendiri.

Terlebih di bagian lampu depannya serta belakang yang tampak lebih runcing dan gagah. Honda Sonic 150R ini juga di kompliti dengan striping yang sporty hingga Motor Honda Sonic 150R ini bisa memberi kesan yang spesial pada pengendaranya. Bukan sekedar itu saja, Honda Sonic 150R juga mendatangkan 4 Varian Warna yang sangat menarik, yakni Spartan Black (Hitam), Energetic Red (Merah), Active White (Putih) serta Neo Magenta (Merah Muda).

Honda Sonic 150R sudah dilengkapi dengan mesin yang sangat canggih dengan tehnologi teranyar yakni DOHC 6 Speed serta Tehnologi PGM-FI yang terbaru. Dengan dua tehnologi teranyar ini, PT Astra Motor Honda mengklaim bahwa walau motor ini bisa melaju dengan cepat melesat, namun pengeluaran bahan bakar (bensin) bisa di maksimalkan jadi tambah baik hingga motor Honda Sonic 150R ini jadi lebih hemat serta lebih ramah lingkungan.

Tidak terlalu menguras isi dompet anda. Honda Sonic 150R juga didesain dengan body yang lebih keren dan gagah serta enteng hingga pengendara bisa mengendarai motor ini lebih lincah serta gesit dan irit. Bukan sekedar itu saja, motor ini dapat didesain dengan body yang condong lebih runcing serta tajam hingga bisa menghadirkan kesan yang lebih sporty dan juga lebih percaya diri. Lampu Depan Honda Sonic 150R juga didesain lebih sporty.

Lampu Depan Honda Sonic memakai lampu LED yang akan memberikan penerangan yang sangat terang (untuk lampu paling utama & lampu senja). Lampu LED ini bisa memberi pencahayaan lebih jelas pada malam hari serta tahan lebih lama dan lampu LED ini bisa menghemat daya listrik. Masih tetap mengulas sekitar design Honda Sonic 150R. Untuk kesempatan ini, Honda memberi Panel Indikator Digital dan juga speedometer digital.

Serta Velg didesain dengan balutan Aluminium yang sangat kokoh. Karenanya ada design Velg yang di buat dengan balutan Aluminium, motor tampak lebih sporty dan sangat tangguh ditambah lagi dengan ditambahnya Panel Indikator Digital akan sangat pantasi, Motor bakal tampak lebih keren serta Sporty dan tangguh. Honda Sonic ini juga didesain dengan Ban Tubeles serta memakai rem Cakram di bagian depan dan belakang.

Honda Sonic 150R mempunyai akselerasi yang sangatlah bagus, Motor ini dapat berakselerasi meraih 10, 6 detik untuk jarak 0 - 200 mtr.. Sungguh akselerasi yang sangatlah mengagumkan. Bukan sekedar itu saja, new sonic dapat meniti kecepatan optimal meraih 124, 1 km/jamnya. Honda Sonic 150R di buat memakai rangka yang cukup enteng tetapi kokoh, Honda Sonic 150R memakai jenis rangka Twin Perimeter Frame yang sangat unik.

Dengan rangka yang cukup enteng ini, Honda Sonic 150 bisa mengoptimalkan performa hingga pengendara bisa mengendarai motor ini dengan sangat gampang saat pengendara tengah bermanuver. Kita bakal mengulas perihal Dimensi Motor Honda Sonic 150R. Honda 150 di buat dengan Panjang x Tinggi x Lebar Meraih 1. 941 x 669 x 977 (mm). Untuk suatu motor sport, Honda Sonic di buat dengan ukuran yang lebih kecil.

Lantaran dengan ukuran kecil seperti ini, sonic 150 new bisa melaju dengan cukup kencang, lincah serta gesit hingga pengendara bisa lebih gampang mengendarai motornya dengan nyaman. Jarak Sumbu Roda motor Honda Sonic 150R seputar 1. 275 mm serta Honda Sonic 150R juga mempunyai Jarak Paling rendah Ke Tanah meraih 140 mm. Ini adalah ukuran yang sangatlah ideal terlebih pada Jarak Sumbu Roda.

Lantaran bila Jarak Sumbu Roda suatu motor terlampau dekat maupun terlampau pendek, jadi motor jadi tak stabil serta motor tak dapat memberi performa terbaiknya. Tetapi sangatlah disayangkan, Honda Sonic cuma dapat menyimpan kemampuan bahan bakar (bensin) meraih 4 Liter saja tidak bisa menampung bahan bakar yang sangat banyak tidak halnya motor sport lainnya. Honda Sonic 150R memakai Suspensi seperti pada motor biasanya.

Yakni Suspensi bertipe Teleskopik (di bagian depan) serta Lengan dengan Suspensi Tunggal (di bagian belakang). Lantaran motor ini cukup enteng, saya rasa tak perlu di kuatirkan lagi perihal suspensi. Seperti yang sudah saya katakan diatas, Honda Sonic 150R memakai ban bertipe Tubeles. Untuk ukuran ban yang dipakai motor ini meraih 70/90-17 38P (untuk ban depan) serta 80/90-17 50P (untuk ban belakang).

Honda Sonic 150R memakai system pengeraman bertipe Hidrolik (di bagian depan serta belakang), seperti yang saya katakan diatas, untuk rem di bagian depan, Honda Sonic 150R memakai rem Cakram. Volume Langkah motor ini meraih 146, 16 cc sedang untuk Diameter X Langkahnya cuma meraih 57, 3 x 57, 8 mm. Honda Sonic 150R juga mempunyai Perbandingan Kompresi yang sangatlah ideal yakni seputar 11. 3 : 1.

Bukan sekedar itu saja. Daya & Torsi Maksimumnya juga cukup mempesona yakni meraih 11. 8 kW (16. 0 PS) /9000 rpm (Daya Maksimum) serta 13, 5 Nm (1, 38 kgf. m) /6500 rpm (Torsi Maksimum). Dengan spesifikasi mesin seperti diatas, saya rasa honda Sonic 150R dapat melaju dengan kecepatan yang amat cepat, untuk melihat spesifikasi motor Honda sonic 150R ini anda bisa melihatnya dibawah ini.

Informasi paling baru mengenai Harga Honda Sonic yang merupakan informasi pada saat ini sangat banyak dicari, semaksimal mungkin kami akan menyajikannya untuk anda beberapa berita terbaru yang sangat bermanfaat bagi banyak orang yang sedang mencari informasi terbaru. Tulisan ini akan mengulas mengenai Harga Honda Sonic Murah terupdate.


Spesifikasi Honda Sonic 150R

                                   Mesin

Power Maksimum : 11,8 kW (16 PS) / 9.000 rpm
Torsi Maksimum : 13,5 Nm / 6.500 rpm
Kapasitas Oli Mesin : 1,1
Tipe Mesin : 4-Langkah DOHC 4-Valve, Silinder Tunggal
Diameter x Langkah : 57,3 x 57,8
Kubikasi : 149,16 cc
Perbandingan Kompresi : 11,3:1

                                    Transmisi

Starter  : Pedal & Elektrik
Sistem Pengapian : Full Transistorized
Tipe baterai : MF 12V 5AH
Gigi Transmsi : 6-Kecepatan
Pola Pengoperan Gigi : 1-N-2-3-4-5-6

                                   Rangka

Tinggi Jok : 764 mm
Jarak ke Tanah : 140 mm
Bobot Isi : 114 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 4 liter
Jarak Sumbu Roda : 1.275 mm
P x L x T : 1.941 x 669 x 977 (mm)
Tipe Rangka : Twin Perimeter Frame

                                  Kaki-Kaki

Ban Depan : 70/90–17 (Tubeless)
Ban Belakang : 80/90-17 (Tubeless)
Suspensi Belakang : Lengan Ayun dengan Suspensi Tunggal
Suspensi Depan : Teleskopik

                                 Pengereman

Rem Belakang : Cakram Hidrolik
Rem Depan : Cakram Hidrolik
Harga Honda Sonic 150R

PT Astra Motor Honda membidik Sonic 150R juga sebagai pilihan baru golongan anak muda yang sporty serta berjiwa dinamis biar tambah keren dan gagah. Sesudah senang mengorek spesifikasinya, saat ini kita bakal mengulas harga sonic yang dimaksud Honda juga sebagai motor light sport ini yang sangat tangguh. Bicara masalah harga, yang pasti kita mesti menengok kembali spesifikasinya. Berbekal mesin 150cc DOHC Fuel Injection, Honda 150 bakal dapat lari kencang yang sangat melesat, namun masih tetap tidak boros BBM karena sudah menggunakan PGM F1. Ada dalam empat pilihan warna, yakni Active White, Spartan Black, Energetic Red, serta Neo Magenta, harga sonic 150 ini di bandrol dengan nominal yang lumayan mahal yakni Rp 20, 9 juta untuk pasar OTR Jakarta. Bila lihat beberapa pesaingnya di kelas bebek 150cc, sesungguhnya harga Honda Sonic 150R itu sangat kompetitif Murah.



Kelebihan dan Kekurangan Honda Sonic 150R

- Untuk Kelebihan Honda Sonic 150R ini sudah jelas terlihat dari kecepatan yang sudah didukung dari mesin bawaannya   yaitu sangat gesit dan didukung dengan body yang sangat ramping dan bobot yang sangat ringan menjadikan motor sonic   150R ini lebih gesit dan lincah saat dibawa.

- Kekurangan Honda Sonic 150R ini yakni dengan kostum yang sangat sangat kecil seperti body dari motor bebek biasa   yang sangat mempengaruhi bebannya yang sangat ringan beda sama motor sport yang lainnya yang memakai body   sangat besar dan juga sangat gagah yang bisa menyeimbangkan kecepatan yang sangat cepat dengan poster tubuh yang   sangat besar bisa seimbang dalam posisi tikungan ataupun dalam trak lurus.
Advertisement